May 5, 2021

Dear sidang skripsi.

@kirahfz on Instagram


Sudah semingguan aku daftar sidang skripsi tapi sayangnya jadwal sidang ini belum juga muncul. Memang sih aku daftarnya pas hari terakhir karena beberapa hal. Mulai dapat ttdnya mepet dan ada printilan-printilan lain yang harus aku perbaiki.

Hingga hari ini teman-temanku pun sudah banyak yang sidang dan tentu saja mereka juga proses revisian. Raut wajahnya juga terlihat "plong" karena sidang telah usai. 

Bagaimana dengan yang belum sidang ini? 

Meskipun sudah daftar dan tinggal nunggu jadwal ternyata cukup membuat aku kepikiran. Jadwal gak segera muncul, bentar lagi lebaran tapi di kepalaku adanya sidang, sidang dan sidang. Nggak tau lagi deh ya, huhu :(

Semenjak penyusunan skripsi ini aku melepas beberapa kegiatan. Aku yang dulunya tidak bisa diam, aktif sana-sini mencoba untuk hiatus. Layaknya wanita karier yang berubah jadi ibu rumah tangga, wkwk. 

Segala kegiatan seperti organisasi, project, kepanitiaan aku tinggalkan. Entah sementara atau selamanya atau aku akan melakukan hal lain ya belum terjawab. Hari-hariku diisi dengan kegiatan rumahan, ngerjain skripsi, nulis, baca buku dan kalau keluar rumah ya gak lama. 

Aku sangat beda sekali, wkwk. 

Tapi, rasanya kayak berkubang disitu terus.  Kanan-kiri tembok, natap laptop, sesekali keluar paling ya ngabuburit atau ke perpus. Les juga udah mulai libur. Jadinya, bulan Mei ini banyak di rumah. Kecuali kalau aku ambil project di bulan ini. 

Balik ke sidang.

Rasanya pengen banget sidang tapi aku kan bukan pegawai kampus jadi ya gak bisa seenaknya buat jadwal sendiri. Mesti nunggu dan nunggu jadwalnya keluar. 

Beberapa hari yang lalu juga diinformasikan kalau yang daftar sidang ternyata banyak, sekitar 500-an pendaftar. Rencananya 250 pendaftar sidang sebelum lebaran dan yang 250 setelah lebaran. 

Nah, aku ini kayaknya masuk ke setelah lebaran karena gak kebagian kuota sebelum lebaran :(

Aku gak tahu sih faktornya apa. Entah daftarku yang terakhir, dospem atau gimana. 

Trus, sidang sebelum dan setelah lebaran enakan mana? 

Soal waktu aja ya. Pada dasarnya punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Buat yang sidangnya sebelum lebaran dan berhasil menyelesaikan revisi tentunya sudah lebih plong pakek banget. Tapi kalau belum revisian jadi krpikiran pas lebaran. Sedangkan yang sidangnya setelah lebaran jadi terbayang-bayang gimana horrornya sidang skripsi. Ya kayak aku inilah. Hiks~

Sepertinya ya memang sudah pasti kalau sidangku setelah lebaran. Saat yang lain usai, akunya baru mulai. Sidang, revisian dan ya ke step selanjutnya. 

Btw, sidang skripsi ini teknisnya sama kayak sidang proposal/seminar proposal aku tahun lalu yang dilakukan secara online. Jadi video call gitu. Bedanya ada 2 penguji dan ketua sidang, sedangkan pas sempro hanya 2 penguji saja. 

Dah intinya doain aja ya. Semoga jadwalku segera keluar dan ujiannya lancar. Aamiin :)

Share:

2 comments:

  1. Haha dag dig dug ser pasti kalau masih digantung nunggu kapan sidang. Masa akhir kuliah emang kayaknya gini, berasa ga menentu, pengennya cepet2 sidang, biar cepet yudisium, biar cepet wisuda, biar cepet jadi manusia bebas, dan ternyata... pengen balik lagi aja. Nikmati masa ini selagi masih bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwaaaa bener banget. Tapi nanti saya update lagi kalau sempet. Jadwal saya sudah ada,beberapa hari lagi. Wkwkw

      Saya juga ngerasain ini pengen balik kuliah. Banyak yang pengen dilakuin, ya adalah penyelesan karena tidak melakukan A, B atau C tapi ya mau bagaimana wkwks. Inilah hidup yang akan terus berlanjut~

      Delete