May 4, 2021

Prediksi Pertanyaan Saat Lebaran Beserta Jawabannya

 

Jon Tyson on Unsplash

Hai, gimana puasanya? 

Semoga lancar ya tapi kali ini saya tidak akan ngebahas soal puasa tapi mengenai pertanyaan saat lebaran. Hayolo~

Lebaran memang jadi momen spesial untuk berkumpul dengan keluarga. Selain makan bersama, ngobrol dan foto-foto biasanya waktu berkumpul inilah anak muda terutama seusia saya nih pasti ditanyai aneh-aneh. Dah kayak sidang skripsi aja ya :(

Nah, kali ini saya mau nulis soal prediksi pertanyaan apa aja saat lebaran. Prediksi ini ya ala-ala aku aja ya. Nggak ada teori atau rumus tertentu. Ini berdasarkan pengalaman dan pengamatan sebelum-sebelumnya. Aku kembangin dikit terutama pertanyaan turunannya. So, berikut ulasannya. 

SEMESTER BERAPA?

Pertanyaan masih basic banget ya. Ini kalau seusia saya (21th) ya ditanyain begini nih. Diasumsikan blio yang tanya sudah tahu kita sebelumnya. Kalau belum tahu biasanya nebak-nebak dikira masih SMA atau SMP. soalnya saya pernah dikira masih SMA padahal udah kuliah semester 7 :(

Saya sendiri sering ditanyain semester berapa. Kalau masih sekolah berarti ya kelas berapa gitu. Kalau udah dijawab biasanya langsung kaget. Loh kok udah kelas segitu, loh kok udah kuliah kalo nggak gitu nyambungin ke temen2 kita yang lain. Si A itu dulu temenmu lo, si B itu dulu juga seangkatan lo. Gitu lah~

Cara jawabnya ya tentu saja jawab dengan jujur semester berapa atau kelas berapa. Oiya kalau kamu udah jawab biasanya akan ada tanggapan atau subpertanyaan seperti. 

"Kurang berapa tahun lagi"

KULIAH DIMANA? 

Masih basic lagi. Nanya lokasi kuliah kita. "Kuliahnya dimana? ". Kalau udah kita jawab biasanya disambungin lagi ke si A atau B atau C. Kalau A itu di PTN X, kalau B di PTN X. Ya gitu lah yaa~

Kalau lagi apes ya dibandingin tuh sama si A di kampus X yang keren, dst (gak mau aku terusin)

Oiya, kalau ditanya jawabnya yang jujur ya sesuai kampusnya mana atau sekolahnya mana. Jangan bohong :D

LULUS KAPAN? 

Ini nih kalau taksonomi bloom udah masuk C4. Pertanyaan yang kadang kita sendiri nggak tahu lo kapan ini. Kapan ini seolah membutuhkan jawaban yang pasti karena mengenai angka sebuah waktu. 

Kalau saran saya sih jawab yang umum aja. Misal: "doain aja", "secepatnya", "bentar lagi". Kayak gini nih ya boleh. Jawaban yang nanggung gitu wkwkw. Kalau udah dijawab begini biasanya langsung diem tuh yang nanya. 

KAPAN NIKAH? 

Ini udah masuk pertanyaan level hots alias berpikir tingkat tinggi. Pertanyaan bisa dijawab seperti sebelumnya. Jawab yang umum aja biar aman wkwk. 

Pertanyaan "Kapan Nikah" ini termasuk pertanyaan yang sering muncul jadi mesti dihafal betul jawabannya. Wkwk

SETELAH LULUS KEMANA?

Memasuki level berikutnya ini pertanyaan juga sering muncul sih ya. Biasanya berangkat dari pertanyaan kapan lulus atau semester berapa.

Kalau ada yang nanya begini ya jawab aja secara umum. Jangan diflorkan rencana utama kita. Oiya, bisa juga dijawab dengan nada becanda gitu. Jangan serius2, hehe~

Oke segini dulu prediksi pertanyaan dari saya. Kalau kamu punya prediksi lain bisa di tulis di kolom komentar ya :D




Share:

4 comments:

  1. Ada lagi, kalau sudah nikah, "sudah ada hasilnya belum?" Kalau sudah ada anaknya, "kapan ada adeknya atau kapan nambah." Wkwkwk...ribet gitu ya hidupnya.

    ReplyDelete
  2. Mantap kak wkwk

    Kalau saya ditanya "kapan nikah?", saya jawab "kapan ya"

    ReplyDelete