Jul 17, 2021

5 Rekomendasi Film Pendek yang Bisa Kamu Tonton di Youtube


Terinspirasi dari teman saya yang menanyakan rekomendasi film kok jadi pengen nulis soal rekomendasi beberapa film pendek. Selain durasinya yang tidak terlalu panjang, film ini juga bisa kamu tonton langsung di Youtube.

Lumayan buat hiburan kan, hehe.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi saya mulai untuk rekomendasi film pendeknya. Btw, selain Tilik ya karena Tilik saya rasa sudah booming dan banyak yang tahu. Ok Lanjut, berikut rekomendasinya!

We


We bercerita mengenai Adin (Rachel Amanda), Bapaknya Amanda (Teuku Rifnu Wikana) dan Ibunya Amanda (Riny Hamid) yang tengah menunggu pengumuman Adin untuk masuk ke universitas. Saat dinyatakan lolos, orang tua Adin justru merasa campur aduk antara sedih dan bahagia. Film ini minim dialog namun semuanya tergambar dari raut wajah masing-masing pemeran. Apalagi peran Teuku Rifnu Wikana ini, menjiwai sekali. Btw, siapin tisu sebelum kamu nonton L

Turut Berdukacita


Turut berdukacita bercerita mengenai seorang anak perempuan yang baru saja kehilangan ayahnya. Ditengah suasana duka, ia pun harus menanggapi pertanyaan para pelayat mengenai kematian ayahnya. Pertanyaan pelayat yang datang ternyata hampir sama semuanya. Tidak hanya itu, para pelayat juga menanggapi jawaban anak perempuan yang tengah berduka itu.

Asa

Asa bercerita mengenai anak SMA bernama Shinta yang dihamili dan ditinggalkan pacarnya. Usut punya usut, ternyata pacarnya sudah memiliki istri dan anak. Tidak hanya itu, video persetubuhan Shinta juga tersebarluas di Facebook sehingga ia harus dikeluarkan dari sekolah. Orang tua Shinta pun terpukul tapi akhirnya mereka harus menerima cobaan tersebut. Jujur, film ini membuat saya sedih sekali. Apalagi kondisi Bapaknya Shinta juga sakit. Kamu bisa siapin tisu sebelum nonton film ini. Mengandung bawang L

Unbaedah


Unbaedah bercerita mengenai Baedah (pemeran Bu Tejo/Siti Fauziah) yang suka korupsi makanan. Masih memiliki karakter yang sama dengan Bu Tejo. Bu Baedah digambarkan juga tukang nyinyir dan suka ngambil berkat double. Berkat ini kalau seperti makanan yang diberikan ketika selesai hajatan atau slamatan di rumah orang lain. Nonton film ini campur ngakak dan terhibur sekali. Kamu bisa langsung nonton di Youtube untuk melihat bu Tejo versi Baedah, hehe.

Grave Torture


Grave torture buat saya ini film pendek horror pertama yang saya tonton dan seremnya masih terasa. Btw, film ini disutradarai oleh Joko Anwar yang juga sutradara film Perempuan Tanah Jahanam dan Pengabdi Setan. Itu serem sekali huaaa. Oiya, film grave torture ini bercerita mengenai kehidupan setelah kematian. Penasaram bagaimana filmnya? Langsung saja nonton di youtube. Nontonya malam aja biar lebih creepy. Hehe,

Nah, itu dia 5 (sebenarnya ada banyak tapi saya pilih 5 aja, wkwkw) rekomendasi film pendek versi saya yang bisa kamu tonton di youtube. Kamu sendiri sudah pernah nonton yang mana nih?

Share:

2 comments:

  1. Jadi penasaran. Sekarang saya kebanyakan liat Tiktok, liat Youtube cuma cari video tutorial sama video yang berhubungan sama kerjaan aja. Oke cuzz langsung liat. Thanks for sharing ya.

    ReplyDelete